Selasa, 30 Juni 2015

June 30th: Azure

Topic: I am today, after these 30 days…


A Z U R E

Azure is the color of the sky, where hopes, dreams and wishes are waiting to be unfold.



Selesai juga akhirnya jadi challenger di ’30 Days Blog Challenge’ tahun ini (emang tahun depan bakal ada lagi ya? Haha, entahlah :p). Ada suka duka tersendiri saat menulisnya, terutama di bagian yang saya belum pernah mengalami (ah ini pencetus idenya super duper kepo banget) tapi alhamdulillaah akhirnya bisa sampai di angka 30 walaupun bobot saya masih di angka 50 (eh?).

Sejak kurang lebih tiga tahun yang lalu (lebih tepatnya sejak saya memutuskan untuk me-revive blog ini) saya terbiasa membuat semacam kaleidoskop di akhir tahun sebagai cara saya untuk introspeksi. Tahun ini sepertinya target akhir tahun saya menjadi lebih dimudahkan karena sudah ada nih mid year kaleidoscope yang bisa saya muat ke blog, hihihi…

Meskipun sepertinya istilah mid year kaleidoscope juga kurang pas karena yang dikaleidoskopin ini mulai dari angka 0 sampai 27 tahun sih… :p

Anyway let’s check it out, what kind of silliness I have done so far this month:

June 1st: White, reasons I accepted the challenge…
June 2nd: Blue, 10 things that make me really happy…
June 3rd: Vermillion, I never forget one thing being told to me…
June 4th: Aqua, I am forever inspired by…
June 5th: Mahogany, 5 places I want to visit…
June 6th: Sapphire, 5 ways to win my heart (and mind, actually)…
June 7th: Mint, 10 songs I love ever after…
June 8th: Yellow, something I feel strongly…
June 9th: Emerald, 5 blessings in my life…
June 10th: Amber, I am always excited about…
June 11th: Gold, my forever favorite movie…
June 12th: Onyx, thing I miss the most…
June 13th: Wisteria, things I like the most when blogging…
June 14th: Zaffre, 30 facts about me, the good, bad, ugly, all of it…
June 15th: Feldspar, my current love story…
June 16th: Fuchsia, my first and future love…
June 17th: Amaranth, my dream wedding…
June 18th: Lime, 3 lessons I want my children to learn from me someday…
June 19th: Silver, a picture of my favorite corner in my room…
June 20th: Cinnamon, how much I have changed in 3 years…
June 21st: Indigo, my favorite book that makes me thinks positively…
June 22nd: Scarlet, a letter to someone…
June 23rd: Crimson, a lesson I learned the hard way…
June 24th: Gray, my favorite words of wisdom…
June 25th: Black, what’s in my bag…
June 26th: Green, how important education for me is…
June 27th:Chartreuse, 5 things that make me laugh out loud…
June 28th: Platinum, 7 things I’d like to improve on myself…
June 29th: Amethyst, my goal in the next 30 days…
June 30th: Azure, I am today, after these 30 days…

Every soul is composed by colorful bricks that makes one unique and extraordinary.
Yes. Yes you. You are extraordinary.
---


Ada beberapa hal yang saya pelajari sebagai challenger:

1.........

Yang pertama adalah planning. Secara saya adalah Enneagram tipe 7 yang artinya mudah bosan dan angin-anginan ketika mengerjakan sesuatu, saya sadar dari awaaaaaal dulu bahwa besar sekali kemungkinan saya akan dropout di tengah-tengah.
Makanya, saya mensiasati diri dengan menulis lebih dulu hal-hal yang akan saya posting di dalam challenge tersebut. Pada hari pertama challenge, saya sudah menyelesaikan tulisan sampai dengan hari ke-25 dan sudah saya simpan sebagai scheduled post sampai ke sekitar hari ke-15. Sengaja saya membuat default posting jam 8 malam, untuk jaga-jaga kalau saja saya tetiba ingin ngedit isi postingan. Selanjutnya saya tinggal menyelesaikan apa yang belum saya tulis.

Note: tulisan hari ke-30 ini sudah saya simpan sebagai scheduled post pada tanggal 18 Juni, walaupun saya masukin link-link diatas tanggal 30 pagi :)

And it works! Hihihi, saya belajar bahwa planning bisa mengatasi masuk angin (‘masuk angin’ dan ‘angin-anginan’ kalau dimaknai harfiah jadi sama kan? :p)

Eh btw, sebenarya peraturannya ini postingannya harus ditulis di hari postingan itu juga atau boleh dischedule sih? Hihihi... tetiba saya khawatir menyalahi prosedur (tapi khawatirnya pas challengenya sudah selesai ) :(

Oh iya, kalau tentang warna-warna yang saya tuliskan di blog, saya masih sempat merubah beberapa warna agar sesuai dengan apa yang saya tuliskan. Pemilihan warna ini saya lakukan dengan yah… dibilang hati-hati juga ndak, tapi dibilang asal comot juga ndak, hehe…
Saya mendapatkan ide menggunakan warna-warna ini saat melihat ikon payung di grup whatsapp PDCrew. Dengan menggunakan the power of kepo, saya akhirnya sampai pada sebuah laman milik om Wiki yang mencantumkan banyaaaaaakkk sekali shade warna yang telah diakui di seluruh dunia. Nih lamannya: List of Color (List of colors (compact) - Wikipedia, the free encyclopedia)

Selanjutnya saya tinggal memilih warna mana yang saya inginkan, dan saya sesuaikan dengan tulisan-tulisan yang sudah saya buat.

Niat banget? Enggak, saya cuma nuruti kepo saja kok :p


2.........

Yang kedua adalah berani mengakui pada dunia tentang diri saya sendiri. Secara saya aslinya paling males kalau diminta cerita tentang diri sendiri kecuali pada orang yang benar-benar sudah saya kenal. Kayaknya sih itu bawaan golongan darah O, yang memang terkenal menjadi tetiba blak-blakan jika kita sudah menemukan ‘kunci’ masuk ke ladang persahabatannya hahaha :D

Memang ada beberapa topik yang membuat saya sadar adanya perbedaan cara berpikir antara saya dan beberapa challenger. Saya mohon maaf kalau ada hal yang tidak berkenan dari komentar saya di blog challenger lain.
Sejujurnya, saya tidak pernah berpikir untuk menggurui kok, namun ada beberapa hal yang sudah saya alami lebih dulu daripada beberapa challenger, dan saya tidak ingin para challenger ini terjatuh dalam lubang yang sama dengan lubang yang saya masuki dulu.

Soalnya lubang itu belum sempat saya tutup jadi siapapun bisa terjun bebas ke dalamnya :p
Dan masalahnya, siapapun yang masuk kesana saya jamin pasti benjol-benjol, jadi kalau bisa jangan sampai kepeleset masuk sana ya :p

Merujuk pada postingan saya di White, saya sejak awal memang menginginkan 30 hari ini menjadi ladang introspeksi untuk diri saya sendiri.
Saya ingin melihat kembali diri saya sendiri dari kacamata seobjektif mungkin. Saya ingin mengetahui dan mengakui hal-hal yang saya inginkan, hal-hal yang membuat saya berubah, hal-hal yang saya khawatirkan, dsb.
Lalu saya menyadari satu hal:

Mengingat masa lalu memang menyenangkan, tapi saya jauh lebih menyukai diri saya yang sekarang. 

Hal yang telah lalu biarlah berlalu, termasuk cerita yang mungkin tersirat crat crat di challenge ini (dan iya anda benar, ada lima postingan yang saling berhubungan di challenge ini, yaitu Yellow, Fuchsia, Cinnamon, Scarlet dan Crimson). 
Saya akan tetap ingat (saya tidak ingin menyalahkan otak saya yang punya long term memory sampai sebegitunya, ahaha), tapi saya tidak akan pernah punya keinginan untuk kembali kesana. Jadi biarlah hidup ini tetap berjalan ke depan dan menunjukkan pada saya jawaban-jawaban yang masih saya cari.

Intinya, saya takkan ingin kembali walau Doraemon kasih pinjam mesin waktu dan dorayaki.

Emangnya dorayaki bisa dipinjam? Hahahaha XD


3......... 

Yang ketiga adalah bertemu dengan teman-teman blogger lainnya. Oke saya bilang teman nih ya karena saya belum setua ituuuu… beneran kok… saya masih sering dikira mahasiswa oleh admin, dan sering dikira admin oleh mahasiswa, hahaha XD

(Manusia itu ya… dibilang tua ngambek, dibilang muda ngambek. Iya ndak sih?)

Saya berharap kedepannya semua challenger bisa tetap eksis di blognya masing-masing, dan bisa saling bersilaturahmi terus. Blogwalking is fun :)

Oh, dan semoga pada buka laman ini via gadget yang memungkinkan buka Youtube, karena saya ada sebuah lagu yang ingin saya perdengarkan pada teman-teman. Anggaplah, ini doa saya untuk semua challenger. Misalkan teman-teman kesulitan buka link Youtube di bawah ini, coba klik untuk tahu liriknya disini. It is a very very beautiful song.

 
 My Wish (by Rascal Flatts)


4.........

Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk semua yang pernah mampir ke blog saya, termasuk anonim yang sempat muncul. Semoga semua doa, harapan dan keinginan yang terangkum dalam challenge kali ini akan segera terwujud dengan cara yang terbaik.
Amiiiiinn…

Have a good day everyone!


Lots of love,
Siennra.

---
NB:
-jika biru adalah warna favorit saya, maka azure adalah shade biru favorit saya
-postingan ini diselesaikan sambil ndengerin single Heartache-nya OOR (yes! akhirnya saya dapat versi fullnya XD)

Tambahan (1 Juli 2015): ehehe maaf saya lupa belum pasang foto. Berhub ini sedang ngampus dan ndak sempat foto-foto, saya kasih foto seadanya di hp saya ya. Tenang saja, jumlah hidung saya di foto ini sama kok dengan jumlah hidung asli saya XD

(kayaknya ini) someone behind this blog

14 komentar:

  1. Baru dengar lagu My Wish ini
    Dan langsung suka.
    Akhirnya terkumpul semua warnanya
    Jadi macam rubik k ya
    Keren saya suka saya suka

    Di blog ini saya jadi dapat banyak ilmu dan ide baru
    Suka dengan gaya menulis kk
    Suka cerita di dalamnya
    Suka semuanya wkwkwkwk

    Fighting goldar O yang blak blakan tapi baik hati wkwkwkwwk
    Satu2nya goldar yang gak akan pernah dapat hasil A dan B saat tes
    Tes darah maksudnya XD
    Gak lucu ya...hehehhe

    Paling suka yang tema yg itu tuh
    Yg komen saya sudah persis sinopsis
    Yg kemudian saya tarik kembali wkwkwk
    Terus menulis k...terus membagikan inspirasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini saya peluk siniiii XD *hasrat ingin peluk orang sedang tinggi-tingginya*
      Terima kasih sekali sudah mampir kesini, semoga kedepan bisa tetap jaga silaturahmi dan kunjung mengunjungi di blog :D

      Eh ndakpapa deh asal bukan dapet enol kalo pas tes, hihihihi XD

      Hapus
  2. Oiya...ini fotonya mana nih??? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. barusan sy taruh, hihihi, lupa, maafkan :p

      Hapus
  3. saya aslinya paling males kalau diminta cerita tentang diri sendiri kecuali pada orang yang benar-benar sudah saya kenal. Kayaknya sih itu bawaan golongan darah O, yang memang terkenal menjadi tetiba blak-blakan jika kita sudah menemukan ‘kunci’ masuk ke ladang persahabatannya hahaha :D

    Sama seperti sya kak, jdi sadar slama challenge ini brlgsung, sya jdi buka2an trutama ksh masa lalu, wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget ya... ini adminnya keren sampe bisa bikin kita blakblakan gini :p

      Hapus
  4. suka biru ini, terang meneduhkan
    gegara event ini ari juga jadi kepo, bertanya2 besok keluar warna apa ya #eh jadi tambah mengeri bebatuan juga #eaa
    banyak manfaatnya dr event ini
    postingan boleh dijadwalkan kok, yang penting postingnya dipost hari itu, klo telat dirapel juga boleh hehe
    klo ke malang pengen main ke tempat siennra deh :D
    jadi payung ikon WA PDC itu sumber kekepoan ya #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nak, saya kayaknya sukses ini kalo jadi konsultan akik (elus jenggot),

      hati-hati kalau ketemu saya lho... saya nggigit lho...
      nggigit donat, nggigit coklat, nggigit permen, dll :p

      Hapus
  5. Lah pembelajaran warna n batu-batuannya sdh selesai, he he....gak ada lg the power of kepo yg mendadak ngetren belakangan ini XD
    Paling ngepens sama tema yellow >< wajar jg sih nulisnya kykny pake hati bgt#eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di tim kerja disini masih ngetren sih istilah the power of kepo, hihihi...

      itu yang Yellow itu berasa buka-bukaan banget -__-"
      tapi lebih butuh keberanian posting Scarlet sih saya :p

      Hapus
  6. "planning bisa mengatasi masuk angin" #gegulingan saia mbak, bukan karena kalimat itu. tapi penjelasan sesudahnya.. ck ck ck. :D

    "Mengingat masa lalu memang menyenangkan, tapi saya jauh lebih menyukai diri saya yang sekarang." Oke, kalimat ini ku simpen dulu. Buat... Akh,sudahlah...

    PS: Pic nya mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi kalo masuk angin sekarang ndak perlu koyo lagi, hihihi :p

      jangan disimpan aja tuh, dilaksanakan juga, hihihi...
      itu fotonya sudah saya laksanakan juga kok :D

      Hapus
  7. (Manusia itu ya… dibilang tua ngambek, dibilang muda ngambek. Iya ndak sih?)

    Quote yang spot on, tambahannya kalo Anis dibilang kurusan padahal pas baru nimbang belum turun. heheh.

    Btw, anis juga begitu loh. beberapa postingan ada yang sudah dishedule langsung beberapa tulisan dalam satu hari. Ini sah gak yaa... :p

    Sukanya berkunjung kesini selalu berkesan sama warna dan quote-quotenya...
    Sampai jumpa di postingan selanjutnya Mbak, semoga gak terganggu sama komentar-komentar random..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... iya memang manusia kayaknya dicetak agak sensitif, walaupun pengungkapannya beda beda, hahaha XD

      sampai ketemu lagi yaa... semoga tetap jalan terus silaturahmi kita :D

      Hapus

terima kasih sudah membaca, have a good day!