Sabtu, 13 Juni 2015

June 13th: Wisteria



Topic: Things I like the most when blogging…


W I S T E R I A

Writing is like exploring the wisteria garden by the end of a savanna. Enlightening.



Wisteria adalah sebuah shade warna yang dinamakan berdasar pada nama bunga yang tumbuh di dataran tinggi Eropa. Beberapa sumber menyebutnya sebagai bagian dari shade warna lavender. Oh, lavender itu beda dari ungu. Lavender memiliki intensitas warna yang rentangnya diantara violet dan ungu (purple).
Jadi, jika diurut mulai warna yang paling tua, urutannya seperti ini:
ungu (purple) >> lavender (lebih mendekati ungu daripada biru, wisteria masuk disini juga) >> violet (lebih mendekati biru daripada ungu)
Silakan googling sendiri ya untuk lebih jelasnya :p

Apa pula hubungannya posting tentang warna dengan topik hari ini?
Hehe, begini ceritanya,
Warna wisteria adalah shading warna ungu yang paling saya suka. Semua berawal saat saya membeli sebuah jilbab warna 'ungu' dengan shade yang menurut saya bagus sekali, tapi langka sekali.
Langka, karena tidak bisa saya padu padankan dengan baju manapun.
Didorong rasa ingin tahu, saya pun browsing tentang shading warna ungu dan berhenti di sebuah blog dari seseorang yang (sepertinya) berdomisili di Eropa yang menuliskan tentang sebuah bunga yang disebut 'wisteria' (alamat blognya ada di laptop saya yang lama, dan sepertinya sudah menghilang bookmarknya :p)

Saya suka nama bunga itu, kayak unik unik gimana gitu... plus, warna bunga itu memang adalah warna dari jilbab saya yang tadi, hehehe :D
Setelah saya cari lebih jauh dengan bantuan mbah gugel, barulah saya tahu bahwa kata 'wisteria' adalah sebutan untuk warna ungu yang shade-nya seperti shade ungu bunga wisteria.


Nah, Itu adalah satu dari sekian banyak hal baru yang saya pelajari dari blogging. Saat kita ngeblog, selain mengekspresikan diri kita, kita juga akan terekspos dengan banyak blogger lainnya. Hal yang kita tulis mungkin merupakan pengetahuan baru untuk pembaca kita.

Dan, hal yang ditulis oleh orang lain juga mungkin adalah pengetahuan baru untuk kita. Seperti saya dan wisteria

Kalau di blog saya ini, biasanya orang pada mampir untuk tahu tentang lagu-lagu perpisahan terbaik versi saya. Nah, itu juga sharing pengetahuan kan?

Apakah saya rajin ngeblog? Haha, enggak juga. Saya lebih sering nulis dan saya masukkan dropbox namun jarang saya copas ke blog. Alasan? Itu... yang dimulai dengan M dan diakhiri dengan S, hahaha XD

---

NB: sempat kepikir untuk ngasi nama 'wisteria' ke anak saya, tapi nunggu calon bapaknya setuju atau tidak :p



10 komentar:

  1. Diawali M diakhiri S itu berarti >>> MuleS ya? XD

    BalasHapus
  2. Pas baca judul langsung ngira bunga, eh ternyata yang dibahas warna XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya memang warna bunga kok :)

      Hapus
  3. kikiki...kyknya kali ni jd belajar warna baru gak batu-batuan
    ssst..saia tahu wisteria itu mlh gegara baca novel jepang#eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya maksud sy dari kemarin sih memang nampilin warna, tp ada bbrp yg memang jd warna bebatuan juga, hihihi :p

      Hapus
  4. "Hal yang kita tulis mungkin merupakan pengetahuan baru untuk pembaca", nah kalo yang ini beneran banget deh kayaknya.
    Soalnya saya beneran baru tau soal warna warna ya disini... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau ada hal baru yg bisa diambil :D

      Hapus
  5. suka warna #efekmaukeungu :P,
    yup, salah satu manfaat dr blogging kita jd tahu hal2 baru
    moga2 bapaknya ntar setuju ya anaknya dinamain Wisteria :)

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca, have a good day!

siennra

Foto saya

I am Enneagram type 7 with ENTP, highly imaginative, lots of flight of ideas, yield many hobbies and skills, and unsurprisingly extraordinary. Yes, why do people even bother to define themselves as ordinary while every soul is downright created as extraordinary? :p