Selasa, 16 Juni 2015

June 16th: Fuchsia



Topic: My first and future love…


F U C H S I A

When the world is colored with fuchsia, I get the heartthrob. 


My first love...
My first love is quite indescribable. Semua terjadi tanpa saya sadari, dan lebih seperti ‘witing tresna jalaran saka kulina’ (wit artinya pohon, tresna artinya cinta, jalaran artinya karena, saka artinya dari, kulina artinya kebiasaan).
Saat itu adalah saat yang sulit karena saya dan tiga orang sahabat terdekat saya memiliki ketertarikan pada orang yang sama, hahaha XD

Kok bisa?
Well, karena sesungguhnya peran utama saya adalah sebagai peacemaker diantara mereka bertiga (Spongebob, Squidward dan Patrick; beneran itulah sebutan mereka) yang memang sejak awal mendeklarasikan pada saya bahwa mereka naksir Mr.Krab (sebutan kami untuk tujuan mereka). Saya, Sandy, berperan sebagai yang menjaga agar mereka bertiga tidak saling cakar-cakaran :p

(Uniknya, mereka bertiga menunjukkan sikap sportif saat salah satu diantara mereka flirting ke Mr.Krab. Berhasil atau tidaknya flirting mereka itu di luar kapasitas saya ya...)

Saat itu saya memang salah seorang sahabat terdekat Mr.Krab dan saya cukup paham baik buruknya beliau. sempurna dan tidak sempurnanya beliau, kebiasaan baik dan buruknya beliau, dan seterusnya.

Saya baru sadar bahwa saya juga memiliki ketertarikan pada orang yang sama karena mereka bertiga bilang bahwa Mr.Krab naksir saya (yang kemudian saya bingung selama beberapa hari karena saya tidak merasa ada something tuing tuing diantara kami). Reaksi ketiganya pun bermacam-macam, dua orang enjoy saja dengan kondisi tersebut, namun satu orang sempet 'ngambek' ke saya.

Akhirnya, saya memutuskan untuk tidak mencoba menindaklanjuti perasaan saya ke Mr.Krab.

Cerita ini secara lucu berlanjut dengan satu-persatu dari tiga orang sahabat saya ini akhirnya kecantol sama orang lain (kali ini berbeda satu sama lain, hehehe...) dan perlahan 'lupa' dengan ketertarikan mereka pada Mr.Krab. Setelah mereka mulai settle dengan pasangannya masing-masing, saya baru 'berani' mencoba untuk menerima perasaan saya ke Mr.Krab.

Lalu siapa yang akhirnya bersama Mr.Krab? Hm... sebenarnya, akhirnya yang bersama Mr.Krab adalah saya sih, hahaha, meskipun pada akhirnya situasi dan kondisi tidak memungkinkan kami untuk bisa meneruskannya. Kesulitan demi kesulitan bermunculan sehingga akhirnya kami memutuskan untuk menjalani hidup kami sendiri-sendiri. Ada drama tersendiri terkait hal ini, hahaha :D

Saat saya harus merelakan beliau, Spongie, Squid dan Pat bertahan di sisi saya sebagai penguat yang... er... bisa dibilang agak sedikit aneh tapi cukup membantu saya move on :p

Ada seseorang yang usil bilang, "Ya jelas lah mereka ada di sisimu, aslinya mereka itu seneng juga soalnya kamu akhirnya juga ndak sama Mr.Krab."

Well... saya lebih memilih untuk percaya bahwa mereka ada di sisi saya karena mereka adalah sahabat saya, bukan orang yg mensyukurin saya (mensyukuri dan mensyukurin beda lho btw...)

Seandainya mereka memang mensyukurin saya saat itu, rasanya tidak mungkin mereka masih menjadi sahabat saya sampai saat ini. Kenyataannya, mereka masih 'bersama saya', masih menjadi tiga orang sahabat yang paling membuat gempar sebuah gedung saat ketemuan, walaupun frekuensi ketemu makin jarang karena kesibukan :p

---

Yah... Itu adalah kejadian beberapa abad yang lalu. Saat ini, saya dan Mr.Krab sudah menjalani hidup kami masing-masing. Kami berdua, juga Spongebob, Squidward dan Patrick masih berteman baik dan saling mendukung satu sama lain sebagai sahabat dan saudara.

Kata siapa cinta merusak persahabatan? Walaupun bagi beberapa orang nampak tak mungkin, namun saya tahu bahwa hal yang mempersatukan kami berempat sebagai sahabat adalah karena ketertarikan pada orang yang sama :) 

Jadi, walaupun tidak dapat beliau sebagai jodoh, saya dapat tiga orang sahabat yang sangat luar biasa. Buat saya itu adalah ganti yang sepadan untuk semua rasa kehilangan :p



---


My future love...


My future love is also indescribable. Saya sudah belajar cukup banyak untuk tidak berspekulasi dan berandai-andai tentang hal yang belum pernah terjadi. So... saya tidak akan menjawab apa-apa di poin yang ini. Gomennasai :D

See you tomorrow :)

16 komentar:

  1. Hehe, kayaknya pernah baca kisah ini dulu waktu sama, di shoujo manga...
    Belum pernah liat kisah langsung beberapa sahabat naksir orang yang sama.
    kirain cuma di komik sama sinetron doang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panjang itu ceritanya. Intinya Spongi, Squid, Pat dan saya sdh sahabatan baik jauh sebelum mereka bertiga curhat ke saya bahwa mereka naksir org yg sama.
      (Kok ya smua pd curhatnya ke saya itu ndak tau juga ya...)

      Dan sy ndak pernah ngomong ke siapa2 sampai suatu ketika mereka nyadar2 sendiri kalau yg disukai ternyata orang yg sama, hahaha XD

      Hapus
  2. Keren...keren ceritanya
    Mr.krab keren amat bisa disukai 4 cewek secara bersamaan

    Tapi nih ya...tapi
    Klo misalnya future love nya itu ternyata first love???
    Aduhh jadi penasaran kisah selanjutnya
    Ini masuk berandai-andai ya???
    #kebuuuuurrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ndak tau ya... sy jg ndak tau alasan sy pernah naksir sama dia, hahaha XD

      Tp yg saya tahu adalah pastinya future love saya bukan dia, hehehe :D

      Hapus
    2. Mr krab udah nikah ya kak ??
      #makinkepo
      Ya....pembaca udah patah hati duluan
      :p

      Hapus
    3. Hahaha iy begitulah XD
      Tp lucunya, pas tahu dia bahagia itu rasanya sy juga ikut seneng, bukan sebel :D
      Beliau orangnya baik, dan he deserves to be happy :)

      Hapus
    4. Semoga pangeran eh Teman Hidupnya,
      Calon imamnya segera datang :D

      Hapus
  3. Jangan2 kenapa kamu yg notabene nya berperan sbg spy uyk mr. Krab, jadi ikutan suka krn cinta lokasi. Keseringan mendengar teman2mu berbicara ttgnya mau ga mau alam ba2ah saarmy menuntun utk menyukainya. Hehehehe... Tp itu cerita lalu yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai deh dikau typonya luar biasanya banget...
      -____-"

      Jwbn saya, i will leave it to your imagination ya :p

      Hapus
    2. Waw sy juga typo kebanyakan 'nya' :p

      Hapus
  4. nah ini cinta sejati tanpa saling menyakiti n persahabatan tetap utuh :D
    btw Spongebob, Squidward dan Patrick ini ak 2 diantara 3 ini ga ya? soalnya pernah baca postingan 3 tokoh ini dimana ya #garuk2 kepala #eh #kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm... Pernah sih bikin postingan tentang mereka, pas nikahnya mereka atau pas habis main bareng. Mereka temen-temen pas waktu S1 kok :D

      Hapus
  5. "saya dan tiga orang sahabat terdekat saya memiliki ketertarikan pada orang yang sama"...
    Sumpah mbak, nggak bercanda. Saia ngakak gegulingan baca kalimat yang satu itu.
    Busyed dah, 3 meh. Nggak sekaliana aja bilangnya satu genk.....
    Ha ha ha....
    Ngomong ngomong, pernah berada di situasi 'itu' juga soalnnya. Tapi nggak seberuntung mak siennra yang akhirnya bisa 'jalan bareng'. Aku mah kebagian peran kayak Spongi dan kawan kawan. #Ngenes ya... Iya....

    Eh enggak deh.
    Kan akhir kisah mbak siennra ngenes juga... #Brak #Brug #Gubrag

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...boleh kan saia ngikik gegara komen ini#salah fokus.
      ehm..ehm jd curhat nih ceritanya @ana. sdh move on kan dr dunia sponge bob yg dimaksud??
      kisah siennra mirip bgt sm kisah sodara jauh saia, pd akhirnya g sm mr.krab en persahabatan ttp bertahan sampe skrng^^

      Hapus
    2. @ana: ciaattt ciaatttt XD ah dulu sih ngerasa ngenes, sekarang sih enggak, hahahaha XD

      @hira: katanya sih love is blind but friendship closes our eyes :D

      Hapus

terima kasih sudah membaca, have a good day!

siennra

Foto saya

I am Enneagram type 7 with ENTP, highly imaginative, lots of flight of ideas, yield many hobbies and skills, and unsurprisingly extraordinary. Yes, why do people even bother to define themselves as ordinary while every soul is downright created as extraordinary? :p