Selasa, 16 Agustus 2011

lagu-lagu perpisahan terbaik (best graduation song)


maksud hati ingin segera wisuda, apa daya kuota nggak cukup, hahaha :D
yak, sekedar selingan saja,
masa-masa sekarang ini adalah masa-masa maba dan masa-masa perpisahan,
termasuk saya, yang Insya Allah bakal segera sumpah dokter bulan depan (amiiiinn...),
saat sedang mencari-cari lagu yang cocok untuk video khas perpisahan (Kaleidoskop), saya nemu banyak lagu-lagu yang banyak dipakai untuk perpisahan di seluruh dunia, termasuk Indonesia,
hanya sekedar sharing disini, dan masalah yang mana lagu terbaik, itu tergantung masing-masing pembuat video dan audience, tentunya :)


NB: saya tidak mengurutkan dari yg terbaik loh... plus ini saya sertakan link dari lagu-lagunya :)


Ingatlah Hari Ini (Project Pop)
lagu ini termasuk lumayan klasik, tapi ceria, khas Project Pop, dan yang penting, nggak mboseni :D "jika tua nanti kita tlah hidup masing masing, ingatlah hari ini," isi lagunya bercerita tentang hari yang bakal tidak terlupakan sepanjang masa, yang diceritakan ala Project Pop tentunya. Lagu ini adalah salah satu lagu yang paling saya rekomendasikan :)


Kisah Klasik untuk Masa Depan (Sheila on 7)
sesuai judulnya, lagu ini memang klasik, tapi isinya mengena sekali, terutama bagian "sampai jumpa kawanku, semoga kita selalu menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan," dan "hapus juga airmataku," berasa mas Duta tahu kalau waktu perpisahan itu sebagian besar orang pasti terharu :')


Kemesraan (Iwan Fals)
salah seorang teman saya merekomendasikan lagu ini pada saya, dan setelah saya dengarkan baik-baik memang sangat kena di hati, karena isi lagunya berharap agar momen-momen kebersamaan tidak lekas hilang : "kemesraan ini, janganlah cepat berlalu..."

Semua Tentang Kita (Peterpan)
lagi, salah satu lagu yang cukup klasik dari bumi Indonesia, alunan lagunya mendayu-dayu, dan (bagi saya sih) membuat terharu "ada cerita tentang masa yang indah, saat kita berduka, saat kita tertawa..." ; saya paling suka bagian ini, karena menceritakan saat-saat sedih dan senang yang pernah dilalui bersama sahabat-sahabat kita :')


Kita Selamanya (Bondan-Fade2Black)
lagu ini saya suka, soalnya ceria, dan membangkitkan semangat pelan-pelan, "ku yakin kau pun sama dengan diriku, pernah berharap masa ini takkan berlalu," dan "bergegaslah kawan, tuk sambut masa depan,", "berikan senyuman tuk sebuah perpisahan", berasa saling mengantarkan satu sama lain ke masa depan setelah melalui masa-masa bersama :)


Arti Sahabat (Nidji)
lagu ini ceria, inti ceritanya tentang persahabatan yang sangat kuat yang sebenarnya bermula dari perbedaan yang awalnya sulit disatukan. "tunjukkan pada dunia arti sahabat," personally, saya suka liat PVnya karena meriah sekali, hahaha :D



Sahabat Kecil (Ipang)
enak gitu ndengerin lagu ini, kesannya damai. Isinya bercerita tentang keindahan dunia setelah hujan reda, dan membuat kita sadar bahwa segala kesempatan yang kita lalui bersama-sama adalah kesempatan terindah yang pernah kita miliki. Apapun yang terjadi di depan, kita pasti bisa melaluinya tanpa berubah menjadi orang lain. "bersamamu kuhabiskan waktu, senang bisa mengenal dirimu, rasanya semua begitu sempurna, sayang untuk mengakhirinya,"


Friends Forever / Graduation Song (Vitamin C)
nah ini dia lagu yang sesuai untuk hampir semua perpisahan. Dari survey yang saya lihat selama saya browsing ke berbagai negara, lagu ini selalu menjadi bagian dari jajaran graduation song terbaik. Bagian favorit saya adalah "will the past be a shadow that will follow us around, will these memories fade when i leave this town,". Frase paling menonjol dari lagu ini adalah "we will still be friends forever," :D really, thumbs up for this song!


The Climb (Miley Cyrus)
saya baru dengar lagu ini setelah seorang teman merekomendasikan pada saya, wow, it's a very sweet song :') dan saya sudah nyoba ndengerin sambil lihat-lihat foto, eh efeknya adalah terharu ternyata, hahaha... "there's always gonna be another mountain, i'm always gonna wanna make it move,". Saat mendengarkan lagu ini terasa seperti kita sedang bicara dengan kesiapan hati kita untuk melangkah ke masa depan :)


A Moment Like This (Kelly Clarkson)
lagu ini slow, mudah diingat liriknya, dan kenyataannya lagu ini merupakan salah satu lagu choir (paduan suara). Sesuai judulnya, frase "a moment like this," merupakan frase paling dominan disini. Sebenarnya kalau menurut saya sih aslinya lagu ini cocok buat wedding, tapi ketika saya coba dengarkan sambil lihat foto-foto saya bersama teman-teman, eh ternyata manis juga, "for a moment like this, some people wait a lifetime, for a moment like this, some people search forever," sweet!


I Will Remember You (Ryan Cabrera)
kebalikan dari lagu diatasnya, lagu yang ini lumayan ngebeat, tapi saya suka lagu ini karena unik. Uniknya adalah sebenarnya lagu ini lumayan lagu galau tapi kemasannya kemasan ngebeat :D, cerita lagunya tentang rasa terima kasih pada sahabat, dan ia tidak suka 'kegalauan' menjelang perpisahan. Salah satu frase favorit saya adalah "and when i wanna find you, i'd just close my eyes" dan "there's so much i can say but words get in the way,"


Firework (Katy Pery)
ini salah satu lagu yang unik, dan lebih ngebeat lagi daripada lagu diatasnya. Not to mention, saya suka liriknya yang membangkitkan smangat. Lagu ini bercerita bahwa semua orang adalah original, dan smua akan bersinar dengan caranya sendiri. Frasa favorit saya adalah "you just gotta ignite the light, and let it shine,". Wes ta lah, bangkit pasti semangat dan kepercayaan dirimu kalau denger lagu ini :)


These Are Special Times (Christina Aguilera)
ada dua versi dari lagu ini, satunya oleh Celine Dion, tapi saya pribadi lebih suka versi Aguilera, karena saya naksir 'cengkok'nya :D. Sesuai judulnya, lagu ini bercerita tentang rasa syukur telah mendapatkan waktu-waktu yang berharga bersama sahabat. Bagian yang paling menonjol, sekaligus favorit saya adalah "the special times are the times i shared with you," :')


Time of My Life (David Cook)
lagu ini bercerita tentang diri sendiri yang akhirnya menemukan semangat dan kepercayaan diri setelah belajar beranjak dari masa lalu. Frase favorit saya adalah "this is the time to be more than a name or face in the crowd, i know this is the time,". Saya suka lagu ini karena easy listen banget :D


Chasing The Sun (The Wanted)
lagu ini aslinya adalah ending song dari Ice Age 4 Continental Drift, isinya bercerita bahwa walaupun dahulu bukan siapa-siapa, saat ini mereka sudah menjadi orang yang jaug lebih baik dari yang pernah disadari orang lain, dan mereka siap menunjukkan pada dunia bahwa mereka bisa mencapai semua mimpi mereka. Nice :) 'we've only just begun, hypnotized by drums, until forever comes, you'll find us chasing the sun,'


Gold (Owl City)
lagu ini bercerita bahwa perpisahan pasti mengiringi saat kita harus mengejar mimpi. Lagu ini juga mengingatkan kita bahwa kita seharusnya masih saling menjaga komunikasi "shout out to the friends back home," "you gotta tell us your story,". Dan kita akan tetap hidup berdekatan di hati masing-masing "you'll never be far, i'm keeping you near, inside of my heart,". Tapi yang paling menonjol adalah bahwa masing-masing dari kita adalah GOLD, dan karena kita begitu berharga, kita berhak bermimpi dan mewujudkannya :')


Heuu, sudah banyak ternyata,
saya banyak mendapat lagu manca, karena (seperti yang anda tahu), lagu-lagu Indonesia banyakan yang galau daripada yang tidak, hehehe...
sebenarnya ada masih banyak lagi list lagu yang saya dapat dari banyak orang sehubungan lagu-lagu perpisahan, tapi dari sekian banyak yang saya dengarkan, kuping saya paling nyantol sama judul-judul diatas :D
saya masih menerima masukan lagu-lagu lain loh :D
semoga menginspirasi :)


------------------------------------------------------------------------------------------
NB: karena banyak link yang broken, jadi semua link saya remove.
images: middletownschools.org

23 komentar:

Anastasia Mira mengatakan...

makasih byk ya..
ini bantu aq bgt..
skali lgi thanks.. :)

siennra mengatakan...

sama-samaaa...
kalau ada masukan lagu lagi saya mau lho dikasi tahu :)

Voyager mengatakan...

Thanks gan, nice info
kbtulan ane jga lgi bkn video perpisahan.
Chrisye_kisah kasih disekolah

siennra mengatakan...

oiyaaa.. itu juga bagus :D

Mauliza mengatakan...

Mksh bnyk yaa,
lagu Sebiru Hari Ini dari Edcoustic juga ok...

Mauliza mengatakan...

Mksh bnyk yaa,
lagu Sebiru Hari Ini dari Edcoustic juga ok...

Anonim mengatakan...

nambahin, kasiar - perpisahan

siennra irmawanti mengatakan...

sip!! *jempol*

siennra irmawanti mengatakan...

boleh boleh... makasi masukannya :D

miss simple mengatakan...

slank terlalu manis juga oks..

Waldy Saputra mengatakan...

Terimakasi masukanya

Anonim mengatakan...

nambahin "That's what's friend are for"

my own mynded mengatakan...

mau bantu share aja gannn....
lagu Sahabat dari drive juga pas buat perpisahan.

Anonim mengatakan...

saya tambahkan sob..
lagunya ipang "sahabat kecil" OST leskar pelangi
cocok juga tuh

yusrin mengatakan...

Makasi rekomendasinya, lagu graduation by vitamin c emang sedih banget gan.. Ditunggu kunjungannya

siennra irmawanti mengatakan...

wah,,, banyak ya ternyata.. terimakasih semua masukannya :D

segera diupdate

delsi ulfayani mengatakan...

keren :) makasih ya :)

siennra irmawanti mengatakan...

sama-sama, terima kasih sudah berkunjung :)

Lusia Yotista mengatakan...

Makasih bangettt :))

Putra R mengatakan...

lagu ipang nya mantap gan, ngejoss banget hehe, tq buat inspirasinya

Putra R mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Jimmy Pratama mengatakan...

Thanks, sangat membantu

Anonim mengatakan...

ada satu lagi judulnya "kisah kasih di sekolah"