Rabu, 24 Juni 2015

June 24th: Gray

Topic: Your words of wisdom...


G R A Y

This world is a sum of white and black, it is gray.

 Jadi, inilah pepatah ala saya:

Be curious. This world is too brilliant to be understood in 50 years. 

Ini adalah hal yang selalu saya tanamkan pada mahasiswa saya, agar pola pikir mereka dapat lebih luas dari sekedar menghapal teori tertentu saja. Lebih baik mereka paham tapi masih membuka catatan daripada hapal tapi tidak paham apa yang dihapalkan.

Kenapa abu-abu? Karena 'gray matter' dalam otak kita berhubungan erat dengan memori, pola pikir dan intelejensi, hihihi.. Maafkan jika agak maksa, hihihi :)

8 komentar:

  1. abu2 ya, saya kok ngerasa pikiran saya juga kayak gitu ya abu2 #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semua pikiran aslinya adalah abu-abu karena keluarnya dari gray-matter :D

      Hapus
  2. Setuju...umur manusia gak akan cukup untuk memahami dunia dan seluruh isinya :)

    Nah, kalo curiousnya k hal2 yg gak penting gimana tuh k?
    Mungkin pola pikir saya berbeda kali ya?
    (baca:aneh)
    Atau mungkin pola pikir saya masih mengusung tema anak2
    #berusahanormal
    #abaikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuatu yg nampak tak penting kadang menjadi penting lho... (ngelus ngelus jenggot)

      Hapus
  3. Eh, pemikirannya sejalur sm mbah Einstein >_<
    Good...good...pola pikir terbuka kykny mmg kudu dibiasakan k para penuntut ilmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Einstein punya jenggot ndak, mumpung saya sedang elus elus jenggot :p

      Hapus
  4. "Lebih baik mereka paham tapi masih membuka catatan daripada hapal tapi tidak paham apa yang dihapalkan"
    Nah...'Iya...
    Ini bener ini.... #SambilNunjukNunjuk

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca, have a good day!

siennra

Foto saya

I am Enneagram type 7 with ENTP, highly imaginative, lots of flight of ideas, yield many hobbies and skills, and unsurprisingly extraordinary. Yes, why do people even bother to define themselves as ordinary while every soul is downright created as extraordinary? :p