Kamis, 04 Juni 2015

H. A. - A. G. It made me cry, but...

Ups.. Ini bukan bagian challenge, jadi jika ingin membaca challengenya, hehe, nanti jam 8 malam sudah saya schedule untuk diposting.
Tapi seandainya bersedia untuk membaca sedikit tentang saya, silakan dilanjut ya :)

Ini adalah sebuah cerita saya hari ini,
Tentang sebuah lagu yang laksana kaktus berduri hiu (tadi mau saya tulis berduri paus tapi paus itu bukan berduri tapi ber-rusuk karna dia mamalia) buat saya selama setahun terakhir.
Lagu ini menandai akhir dari hal yang pernah membuat saya bahagia sekali, dan sejak hari itu saya tidak pernah lagi mendengarkan lagu ini hingga kira-kira sebulan yang lalu.

Sebulan yang lalu saya sedang bersih-bersih laptop saat saya menemukan lagu ini dan entah atas dorongan apa saya mendengarkan kembali lagu ini.

Kesan saya masih sama,
Sungguh sebuah lagu yang indah, very very grand, sangat emosional, berisi kiasan namun sangat mengena.
Ada rasa yang tak bisa saya definisikan saat itu, namun saya masih dengan mudah mengingat kata demi kata dalam lirik dari lagu tersebut. Ada sedikit rasa nyelekit, ada rasa ingin lempar ban, ada rasa ingin ketawa, dan yang membuat saya heran adalah, ada rasa ingin menyanyikannya lagi.

Seperti dulu saya menyanyikan lagu ini.

Tapi sebulan lalu saya tidak bisa menyanyikannya, bukan karena tidak hapal liriknya, tapi karena saya masih merasa aneh menyanyikan kembali lagu ini.
Meskipun demikian, emosi sang penyanyi asli bisa dengan mudah saya rasakan kembali dan nyaris membuat saya patah hati.
Nyaris.
Hanya nyaris.

Hari ini,
Hehe, saya sedang bersama teman-teman saya saat entah bagaimana entah siapa nyetel lagu itu.
Lalu entah mengapa reflek saya adalah menyanyikan lagu tersebut tanpa saya sadar, sambil tetap lanjut kerja. Sampai lagunya nyaris selesai.

Dan teman saya berkata, "Eh, kamu bagus juga nyanyiinnya,"

Lalu barulah saya sadar apa yang saya lakukan, hahaha :p

Saat dia bertanya kok bisa saya hapal luar kepala lirik dan cengkok lagu itu, saya cuma senyum dan bilang, "Soalnya lagunya bagus, lirik dan musiknya, walaupun aslinya lagu itu sedih banget,"

Dan teman saya bilang, "Oh kirain itu pengalamanmu,"

Lalu saya pun cekikikan.

Well, I am lucky that time never stops. Time sure heals everything.


---
NB: Judul lagu tersebut adalah Honeymoon Avenue, dinyanyikan oleh Ariana Grande. Coba dengarkan deh, walaupun lagu ini miris banget, tapi ada sesuatu yang unik sekali dari lagu ini. Menurut saya, lagu ini masih merupakan lagu terbaik yang pernah dinyanyikan Ariana :)

2 komentar:

terima kasih sudah membaca, have a good day!