Sabtu, 18 Mei 2013

Cara Cepat Menentukan SMS Tidak Layak Baca

SMS atau Short Message Service memang sangat berguna, apalagi kalau dapat gratisan :p
Tapi dengan makin banyaknya gratisan makin banyak pula tangan nggratil alias usil yang berniat menyalahgunakan fitur tersebut.

Kali ini saya berniat share tentang bagaimana kita menilai sebuah SMS itu layak kita 'baca lebih lanjut' atau layak kita 'hapus dengan segera'.

Pertama lihat nomor pengirimnya.
SMS Operator tidak mungkin dikirim oleh sender dengan nomor kosong-delapan-sekian-sekian.
Kalau sender-nya bertuliskan nama operator, mungkin SMS tersebut masih worthy buat dibaca.

Kedua, baca satu sampai lima kata pertama.
Kalau kata-kata pertamanya adalah salam, lanjutkan membacanya.
Tapi, kalau kata-kata pertamanya adalah seperti berikut, silakan langsung dihapus saja biar tidak habisin waktu :

»» Selamat! No ini telah memenangkan...
°komen° apa? menang mobil? gambarnya doang?

»» Kami dari (nama operator) menginformasikan...
°komen° sejak kapan operator Telko*sel pake nomer IMThree?
°komen° operator kok nomernya gak cantik blas...?

»» Berdasarkan undian yang...
°komen° udah ambil sana hadiahnya!

»» Harap hubungi kami! Karena anda...
°komen° yang butuh kan situ kenapa aku yg repot? :p

»» Uangnya dikirim ke...
°komen° lha koen sopo?

»» Mau langsing?
°komen° bondo banget ngiklan via SMS?

»» Telah dibuka! Klinik Shin*e...
°komen° oke, kalo 'telah ditutup' kasih tau ya?

»» Cari cewek cantik?
°komen° heee... yang lebih cantik dariku pasti gak ada, ohohoho... #plak :p

»» Tolong beliin pulsa...
°komen° wani piro?

»» Papa, aku diculik...
°komen° oh ya? kalo sudah mau pulang SMS ya?

»» Sebarkan SMS ini untuk menghindari petaka...
°komen° (langsung delete dan lanjutin tidur)

»» Hai, kamu siapa?
°komen° nenek-nenek bil... (bil: singkatan 'ababil')

»» Pilih A sebagai walikota S...
°komen° hah? aku kan tinggal di kota M?

dan sejumlah besar pola SMS gak mutu lainnya,
Buat apa repot dilanjutin baca kalau dari lima kata pertama sudah bisa dihapus? hehehe :D

Komen diatas sih komentar random yang muncul di benak saya saat saya menerima SMS dengan awalan seperti diatas.
Berhubung saya termasuk fast reader, saya bisa membuka sms, membaca dan langsung mendelete dalam waktu kurang dari dua detik.
Inspirasi saya menulis ini juga karena seorang teman saya mengungkapkan keheranannya saat saya buka hape menerima SMS dan langsung mendelete SMS tersebut.
Saat dia berkata betapa kejamnya saya, saat itulah ide membuat tulisan ini muncul :D

That's it ^ ^v

2 komentar:

  1. itu ada klinik sien* kalau jadi buka gitu gimana? wkwkwkw

    saya jarang dikomen,langsung di hapus! hahaha

    BalasHapus
  2. saya komennya cuman dalam hati sambil hapus sms critanya :D

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca, have a good day!