Minggu, 27 Maret 2011

arti sebuah burger dalam persahabatan

arti sebuah burger bisa bermacam-macam,
sekedar makanan? baiklah...
penuh kalori? tentu saja... saya bisa kenyang seharian walaupun hanya makan satu XD
penuh lemak? yah ada alasan saya tidak suka makan sering2 atau banyak2...
penuh kolesterol? hmmm.... mari kita cari beef low cholesterol XD

tapi bagi saya, burger mengingatkan saya pada sesuatu yang akrab disapa sebagai Krabby Patty,

Krabby Patty adalah semacam burger yang dibuat oleh:
-Spongebob the chef,
-terkadang oleh Patrick,
-dan pernah juga oleh Squidward,

sepanjang serinya selalu disebutkan bahwa Krabby Patty dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka yang memakannya,
resep rahasia Krabby Patty selalu jadi rebutan antara Mr.Krab dan Plankton,

saya pernah dapat suatu julukan (sampai sekarang sih...) oleh beberapa teman, yang tak lain tak bukan adalah oknum-oknum yang membuat "Krabby Patty" punya sejuta makna buat saya, mereka menjuluki saya "Sandy", salah seorang tokoh serial Spongebob Squarepants,


arti lain dari sebuah burger yang saya maksud, sesuai judul aneh yang saya buat diatas,
ya,
Krabby Patty adalah dua kata yang membuat saya tahu persis arti kata "persahabatan",
bersama Spongebob, Patrick dan Squidward...
bagi saya, salah satu persahabatan yang paling saya hargai justru berawal dari sebuah burger :)


persahabatan super unik, kalau boleh saya definisikan,
mengapa?
karena semuanya penuh dengan keanehan,
maksud saya, keanehan-keanehan yang seharusnya membuat kami saling membenci, ternyata justru menjadi rantai kuat yang mempersatukan kami,

keanehan paling aneh yang pernah kami alami adalah kami sama-sama punya ambisi yang sama,
kami punya (atau pernah punya) satu keinginan yang sama,
keinginan khusus,
yang tidak boleh dimiliki oleh orang lain,

secara normal,
orang-orang yang punya ambisi khusus semacam itu tidak mungkin justru semakin dekat dan AKRAB oleh saingannya,
tapi anehnya, itulah yang terjadi,

kami justru jadi akrab,
kami malah (tampaknya) tidak ambil pusing dapat tiga saingan sekaligus,
so why if we chase after the same dream? 
so why if someday i fail and you succeed? 
so why if someday you get your dream and i'm not?
there's only one winner for our same dream, but even so, why?


dan seperti inilah jadinya kami,
kami menuju satu mimpi yang sama,
hanya akan ada satu pemenang, yang entah siapa itu diantara kami,
atau justru tidak ada yang menang sama sekali,
tapi,
kami justru bisa bersahabat,
kami justru bisa saling mendukung,
kami justru bisa saling bercanda,
saling menertawakan satu sama lain,
saling bersanding satu sama lain,

satu hal aneh yang bersifat ikonik pada persahabatan kami adalah,
"kami adalah Spongebob, Sandy, Patrick dan Squidward, dari sebuah tempat bernama Bikini Bottom, tepatnya dari sebuah ruangan kecil disebut Krusty Krab, dimana kami melihat banyak Krabby Patty, dan Plankton yang terus bersaing dengan Mr.Krab"

makna dari sebuah burger yang pada akhirnya dibuat oleh Sandy (saya),

persahabatan bukanlah hal yang bisa dicari,
karena ia akan datang sendiri,

persahabatan bukanlah hal yang bisa ditebak,
karena ia muncul seperti kejutan,

persahabatan adalah serius tapi santai,
karena ia bisa muncul dari hal paling tidak mungkin sejagad,

persahabatan adalah sesuatu yang tak bisa dipaksakan,
ia akan tiba jika waktunya tiba,

persahabatan tak butuh alasan muluk-muluk,
karena ia hanya butuh ketulusan untuk saling menerima,

persahabatan tak harus antara orang-orang yang berlatar belakang sama,
cukup dari orang-orang dengan satu kesamaan saja,

persahabatan tidak akan lekang oleh jaman, tak luntur oleh keadaan,
sekali lahir, persahabatan sejati adalah abadi,

persahabatan tak akan hancur karena cinta,
ia adalah salah satu ikatan tak terputuskan di muka bumi,

walaupun berawal dari sebuah burger,
persahabatan ternyata juga bisa muncul, dan bertahan, diterpa apapun :)







My Little Krabby Patty Family, November 2008
(omg, blur... =___=")






Spongie's Wedding, Maret 2011
(hak cipta Spongie ^^v)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah membaca, have a good day!