Senin, 07 Maret 2011

Hal-hal yang Aku Suka

aku suka ada di rumah,
walopun cuma doing nothing, tapi rumah adalah tempat yang paling aku suka,
dan setiap kali pulang aku akan bernyanyi lagu David Cook "Home",
my house is really my very very very home (lho?)
semoga suatu saat nanti aku bisa membuat rumahku sendiri, yang sama atau lebih kucintai daripada rumahku sekarang :)
btw, gambar diatas ini bukan rumahku, cuma sekedar ilustrasi saja, termasuk adalah ilustrasi tipikal rumah yang ada di mimpiku: dominan coklat, ada taman di depan dan di belakang rumah dan banyak tanamannya ^///^
tapi, aku hanya bakal memajang tanaman yang kurang disukai kupu-kupu,
kenapa?
because i hate caterpillar... -__-"


aku suka laptop,
semua hal dalam kehidupanku terekam di laptop,
jadi sangat tidak jarang aku ribut masalah ngatur data, update antivirus, bahkan install ulang laptop sendiri,
maklum, sejak SD ayahku suka ajak bongkar-bongkar software dan HARDWARE PC di rumah,
jadi, usia SMA tahun aku sudah bisa pasang memori, nambah hardisk, masang modem, merakit benda2 aneh itu ke motherboard, njunjung2 CPU yang gede kesana kemari, dan sebagainya,

memang bukan hal istimewa, tapi cukup bisa dibanggakan, hehehe :p
ayahku juga membiasakan aku dari kecil pegang keputusan soal software yang perlu diinstall dan tidak, cara menginstall dan menguninstall, dsb,
yah,
klo masalah software, seringkali (jaman aku masi kecil) berdampak pada PC yang ngehang atau ngelemot tidak wajar, sampe ayahku pusing sendiri, hwahahaha,
tapi lama2 aku bisa menyelesaikan sebagian besar masalah yg kubuat, hohohoho...

sebuah kebanggaan bagiku (MAKSA),
bahwa laptop 12 inchku sudah 7 kali kuinstall ulang dalam setahun et causa serangan virus yang ga bisa dinetralkan sampe sekedar aku gak bisa mbalikin settingan laptop yg barusan kuutek-utek :D


aku suka cuaca cerah,
tapi bukan cuaca panas, hehehe,
cuaca yang cerah bisa mencerahkan mood, membuat hati yang sedih sekalipun bisa bersinar-sinar lagi..
membuat pingin tersenyum (bukannya gila :p)
saat cuaca cerah,
enak buat naik motor kemana-mana (lagi, catat, bukan cuaca panas),
mobil yang diparkir juga ga menjelma menjadi oven berjalan, hahaha..
selain itu, sinar matahari bagus buat kesehatan, karena dapat mengaktivasi vitamin D yang sedang dorman, walaupun kebanyakan sinar UV bisa menyebabkan UV aging sih -__-"
yah, siapa sih yang tidak pengen tersenyum saat tahu cuaca sedang cerah? hehehe :)


aku suka nonton spongebob squarepants,
kenapa?
karena itu adalah acara TV yang menyebalkan, sok polos, tapi LUCU, ahahahahaha XD
karakter favoritku adalah Sandy,
karena dia ilmuwan,
paling tidak bloon dibanding tokoh-tokoh lainnya :)
walaupun kata spongebob, gigi sandy seperti landasan pesawat tempur, hwahahahaha ^^v
heran saya, berpuluh-puluh episode spongebob sudah diputar tapi saya belum bosan juga,
koi ka? -__-"


aku suka LPM Diagnostika FKUB,
tidak hanya sekedar karena itu adalah satu-satunya lembaga dimana aku masih nyantol disana hingga aku lulus kuliah,
tapi juga karena separuh kehidupan kampusku terpusat disana,
selama kuliah, terutama saat masih kuliah di kampus,
hampir setiap hari aku datang ke ruangan kecil disitu,
hanya untuk sekedar melihat isi ruangan,
hanya untuk sekedar duduk disana,
hanya untuk sekedar menikmati ruangan yang bahkan mungkin dalam keadaan kosong,
pertanyaannnya, kenapa tempat itu begitu berarti buatku?
karena disitulah aku menemukan arti dari sesuatu yang didefinisikan sebagai PERSAHABATAN,
aku menemukan banyak sahabat disana, banyak orang yang menjadi berarti bagiku disana,
hal-hal berbau jurnalistik masih banyak aku terapkan dalam kehidupanku sekarang, termasuk blogging :D
semua hal yang kutemukan disana,
semuanya,
adalah hal-hal yang masuk ke dalam kotak harta karunku,
my treasure, forever treasure :)


aku suka coklat,
chocolate makes me feel calm,
ada seseorang pernah berkata bahwa "coklat itu menggemukkan",
hahaha, iya sih, kebanyakan makan coklat bisa jadi menggemukkan,
alhamdulillah, saya belum (seberapa) merasakan dampak mendalam akibat makanan yang satu ini, hehehe...
selain chocolate, aku suka brown, yap, warna coklat,
ibuku pernah berkata, "warna coklat adalah warna yang bisa menampilkan pesona seseorang,"
yah, lepas dari akhirnya lepas atau tidak pesona tadi, tapi lama-kelamaan aku suka warna coklat, karena di mataku, coklat adalah warna yang tenang dan membumi,
tak sekedar tenang seperti biru,
tak sekedar membumi seperti hijau,
tapi keduanya :)


aku suka batik,
karena aku dibesarkan di keluarga yang menjunjung budaya jawa,
sehingga,
adat jawa seperti halnya batik, gendhing, aksara jawa dan tentu saja krama inggil sudah jadi bagian kehidupanku sejak kecil,
walaupun aku agak kesulitan tentang dunia perwayangan sih -__-"
memang sih, aku lahir di Kediri, sebuah kota yang tidak seberapa besar di Jawa Timur, tapi toh aku tidak mengalami culture shock saat aku menghabiskan masa awal SDku di Yogyakarta :)
yep, aku besar di Yogyakarta, semakin kental deh kehidupanku dengan batik,
saat kembali ke Malang, mindset keluargaku juga tidak banyak berubah,
ayah ibuku masih suka baju batik, dan masih suka memajang wayang di ruang tamu rumah, selain kursi yang menurutku terkesan njowo juga, hahaha :D
hampir setiap hari, aku pakai baju batik atau sesuatu bermotif batik,
bukan apa-apa,
tapi aku sudah terlanjur merasa nyaman menggunakan batik,
selain juga untuk melestarikan budaya bangsa,
benar kan? :)


aku suka main game,
hampir separuh waktu luangku teralokasi kesitu,
bukannya childish, tapi game bisa mengasah banyak hal loh...
sejak kecil, orangtuaku terbiasa memberi aku dan adikku kesempatan khusus bermain game saat liburan,
terutama game game yang berbahasa asing,
pilihanku biasanya jatuh ke tipe roleplaying game,
dan amazingly, justru dari game-game masa kecilku itulah aku belajar banyak vocab dan grammar, hehehe, boleh percaya boleh tidak,
tapi kalau aku ditanya bagaimana cara terbaik untuk belajar bahasa? jawabanku adalah NGEGAAMEEE!!
tentu saja, beranjak dewasa, semakin banyak waktu yang harus dialokasikan untuk hal-hal lainnya yang lebih produktif, tapi yang penting kan efek positif dari aktivitas bernama ngegame sudah didapatkan,
sebenarnya aku penasaran pingin belajar bahasa Jepang via main game, tapi.... seems like kanji alphabet is still too hard for me, belum lagi habis baca alfabetnya masi harus putar otak mengartikan lagi -__-"


terakhir,
aku suka tidur,
walaupun cara tidurnya gak seperti pooh disamping -__-"
tidur, terutama tidur REM bisa membantu menjernihkan pikiran yang kusut,
membantu menentukan pilihan yang belum bisa dipilih saat belum tidur,
bisa mengurangi kepenatan badan,
dan,
bisa bermimpi, hahaha...
meskipun begitu,
semakin tua usiaku (hee..?) semakin sedikit jam tidur yang kupunya, yah, karena satu dua tanggung jawab disana-sini,
tapi setiap kali ada waktu yang edible -__-" pasti harus digunakan sebaik-baiknya kan?
aku tidak percaya dengan kata-kata "selesaikan masalah sebelum tidur"
karena justru dengan tidur yang cukup, lebih banyak hal yang bisa diselesaikan!! ^ ^

hal-hal lain yang aku suka?
hmm...
banyak sekali, gak bakal cukup dengan satu dua postingan sepertinya :D
smoga bisa diupdate lain kali :)

2 komentar:

  1. wah cukup eksis juga tuh PC sienra...sampe 7 kali install oleh dirimu sendiri kekekek...
    salut juga suka tidur keingat putri tidur...
    tapi yang aku salut kalau kamu bener2 punya keinginan yang optimis dimasa depan.
    figting Sienra ^^.....semoga semua impianmu segera tercapai.amin

    BalasHapus
  2. wah, thanks sudah berkunjung,
    amiiiin doanya :')

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca, have a good day!