Jumat, 30 November 2012

Ganbarimasu!

Sebagian besar orang menampilkan wajah simpatik saat tahu saya mengulangi lagi penelitian saya dari awal,
Sebagian lagi bilang 'sukurin!' dalam hati (hey i know you said that, i know you so well),
Sebagian bilang 'dia kena karma soalnya ini itu,'
Yah... Hahahaha XD

Tapi tak banyak yang tahu, bahwa diam-diam (karena blog gak bisa ngomong) saya bersyukur karena diberi kegagalan kemarin,
Saya jadi bisa mematangkan konsep tesis dengan lebih baik, menyadari lobang-lobang dalam penelitian yg kemarin saya lakukan,
Dan menemukan beberapa ide yang bisa saya share dengan adek-adek yang sedang mengerjakan skripsi,

Oh iya, dan saya bersyukur Allah memudahkan segalanya hingga saat ini,
Juga bersyukur bahwa sekian banyak dukungan dari banyak pihak masih mengalir deras,
Dan tak lupa saya bersyukur saya diberi dua partner kerja sehingga saya tidak sendirian,

In the end,
Saya tidak menyesali edisi penelitian gagal total yang saya alami bulan lalu,
Menemukan banyak hal yang menjadikan konsep tesis lebih matang adalah hal penting yang memang sepertinya perlu dibayar dengan satu kegagalan besar,

Dakara,
I can change my twitter bio to 'Life is Interesting',
Because obviously, segala kegagalan itu ada hikmahnya, segala perpisahan ada gantinya (jiah... ini pasti ada yang merasa tergantikan dan terlupakan lagi deh, padahal enggak),

Sebenarnya sih masalahnya bukan kalo kita lakukan sesuatu yang dianggap buruk terus kena karma, tapi emang ya gitu itu cerita yang ditulis sama Allah,
Dia pingin menunjukkan sesuatu,

Menurut saya, itulah cara Allah memberi tahu saya hal hal penting yang saya lupakan saat penelitian kemarin,
Maklum ini penelitian ini saya pimpin sendiri, saya yang harus memutuskan segalanya, membuat konsep sendiri dan menata segalanya sendiri,
Dan semuanya dari nol, karena saya belum pernah ikut penelitian manapun sebelumnya *i never know what a real research is, so it is surely like jumping into the jungle*
Sejuta hal saya pelajari dari proses pembuatan tesis ini, bukan how to research, tapi how to become a researcher,

Saya lebih suka menyelesaikan apa yang sudah saya mulai,
Dan,
Saya suka suka aja sih, mau ada apapun itu disana sini,
Lebih mudah menghadapi apa yang terjadi daripada membuang muka pura-pura gak kenal lho...
but hey, life is a choice, you choose, i choose,

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah membaca, have a good day!