Senin, 16 November 2015

A Cup of Lemon Tea



...for 7th Enneagram people, being irrelevant is the start of finishing things.

It is very irrelevant,
To have a cup of hot lemon tea in the middle of 30 Celsius evening day. 

Because it may flare your temp and you'll feel like blazing...

But it is surprisingly calming.

Kayaknya superego saya sudah sembuh, karena saya sudah kembali ke laptop dengan sedikit drive untuk menyelesaikan pekerjaan yang saya bilang tidak akan saya lakukan kemarin.

Scientifically speaking, lemon tea dan superego sungguh tidak relevan, bahkan kalaupun saya pasang chibi-Tomoe di postingan ini (yang makin tidak relevan lagi),
Tapi buat saya, semua penyelesaian kerjaan saya pasti berasal dari tumpukan hal tidak relevan.

Misalnya,
Saya mau balas email resmi,
Maka yang saya lakukan biasanya justru nonton film dulu.
Bukan karena saya males (iya ada malesnya dikit sih biasanya) tapi karena saya ingin tahu ekspresi macam apa yang ingin saya berikan di email.
Semacam cari inspirasi.
(agak ngeles dikit)

Misalnya,
Saya harus bikin proposal,
Maka yang saya lakukan bisa jadi bukan ngetik, tapi main game.
Memang sih itu ada bau malesnya, tapi itu juga karena saya harus mulai brainstorming tentang apa yang akan saya tulis di proposal.
Percaya atau tidak, saya tipikal yang sering dapat ide di waktu-waktu yang (sangat) tidak relevan (ini adalah kelebihan sekaligus kekurangan para 7th Enneagram, flight-of-ideas-nya agak kelewatan).

Nah,
Misalnya harus balik ke kerjaan setelah fase males mikir,
Maka (entah itu karena males apa bukan) saya malah bikin hot lemon tea.
Kenapa?
Karena minuman yang satu itu memang punya efek calming (at least buat saya), walaupun mungkin bisa bikin gastritis kumat kalau sebelumnya belum keisi makanan sih... :p

Saat berada dalam kondisi tenang, superego saya bisa mengambil alih sistem pengambilan keputusan saya, dan mengembalikan saya ke kondisi awal sebelum saya emo ataupun freak out.

Plus,
Teh dan lemon sama-sama punya kandungan antioksidan which I really need the most to stay younger than my actual age, hahahahaha XD
(talking about irrelevant... -__-")

Minuman lain yang punya efek mirip seperti ini adalah coklat panas,
Tapi, walaupun coklat adalah makanan favorit saya, sesungguhnya coklat bukan minuman favorit saya.
Because it is not refreshing.
Bukannya minuman itu harusnya refreshing?

Do you think I start spouting even more irrelevant things here?

Fine,
Intinya adalah, lucu juga menemukan bahwa superego saya bekerja hanya karena satu cup hot lemon tea, padahal emo-nya lumayan juga kemarin, hihihi XD

With this I want to appreciate myself,
Thanks to these irrelevant things I have done today, I am ready to go back to reality,
While smiling ;)


---
NB: for those who kepo enough to know, gif diatas adalah versi chibi Tomoe Mikage, isn't it cute? I mean the ears XD




4 komentar:

  1. He he....intinya harus mood dulu baru tuh nemu inspirasi n nyelesaiin gawean. Kudu relax so hot lemon tea pahlawannya xD bs bikin passion sienra on lagi u kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah... kalo sudah ndak mood, beneran ndak selese deh jadinya -___-'

      Hapus
  2. Iya, cute banget.
    Klik posting ini awalnya juga karena gif Tomoe. Secara doi adalah salah satu tokoh anime yang di sukai #salahfokus

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca, have a good day!

siennra

Foto saya

I am Enneagram type 7 with ENTP, highly imaginative, lots of flight of ideas, yield many hobbies and skills, and unsurprisingly extraordinary. Yes, why do people even bother to define themselves as ordinary while every soul is downright created as extraordinary? :p