Jumat, 09 Januari 2015

Serba Pink.

Sore ini saya pulang bersama teman saya dan Plue. Seperti biasa, sayalah yang di belakang setir. Not that I mind it. Sampai di lampu merah perempatan Bandung-Veteran, saya mengurangi kecepatan karena lampu sudah merah. 

Saat akan merapat ke mobil di depan Plue, tetiba muncullah sebuah sepeda motor yang menyerobot masuk ke space antara Plue dan mobil di depannya.
Phew.

Saya dan teman saya ketap ketip melihat seorang wanita (jelas wanita soalnya berjilbab) dengan sepeda motor matic berstrip pinknya berhenti di depan kami. Dari belakang, yang bisa kami lihat adalah wanita tersebut menggunakan gaun (kata saya sih gaun, kata teman saya gamis. Well intinya baju panjang) warna pink. Baju tersebut melebar di bagian bawah dan saya tidak bisa melihat kaki kiri dari dari wanita tersebut.

Kepo, saya melongok kedepan dan melihat wanita tersebut menggunakan kaki kanannya untuk berpijak.

Kaki kanannya terbalut kaos kaki (saya yakin itu kaos kaki soalnya warnanya terlalu terang untuk ukuran orang Indonesia). Wanita tersebut menggunakan highheel dengan tinggi heel sekitar 7 senti. Oh saya yakin itu 7 senti, karena wedges saya heelnya 5 senti.  Saya cukup familiar dengan tampilan heel dengan tinggi 5 senti.

Wanita tersebut menggunakan jilbab panjang sesiku, warna pink (sewarna dengan warna bajunya, saya yakin dulu belinya satu set) dan menggunakan helm. Helmnya tidak berwarna pink, tapi putih pastel dan cover cembung warna biru yang hanya menutupi sampai ke hidung (saya lihat ketika wanita ini menoleh ke samping). Helmnya sama sekali bukan helem standar karena saya masih bisa melihat jelas tonjolan telinganya.

Plus, wanita ini tidak mengancingkan helmnya, jadi tali kulit warna hitam dengan bantalan dagu tergantung di samping telinga kanannya.

Maka satu hal yang menjadi kesimpulan saya, “Sangat tidak praktis,”
Dan dimulailah perdebatan saya dengan teman seperjalanan saya di lambung Plue.


Note:
Saya (oranye)
Teman saya (hijau)

Eee… sungguh tak praktis sekali hidupnya mbak itu.
Lhah sempet-sempetnya kamu ngeliatin orang.

Tuh liat tuh… udah pink semua, terus model bajunya yang panjang gitu.
So?

So? SO? Yah liat tuh panjang gitu sampe kaki kirinya ndak keliatan kan? Lha kalo misalkan dia harus mijak tanah pake kaki kiri bisa-bisa dia salah nginjak roknya lah…
Wuih, negatif banget pikiranmu.

Lho aku cuma realistis. Kecuali mbak itu ndak mijak tanah.
Mijak woi, ini masih sore.

Yah, oke oke… dan wuaaa… dia ternyata bawa tas juga.
Hah? Mana?

Itu di depannya. Warnanya pink ngejreng. Bentar-bentar aku coba sejajarin ya Plue sama dia.
Waow iya e…

Eh sebentar deh… coba kau liat deh… itu kaki kanannya ndak dinaikin di atas pijakan kaki tuh.
Eh iya lho… nggantung gitu.

Nah kan? Bueneran ndak praktis.
Haha…

Definitely not my type e.
Sejak kapan kamu perlu nentuin tipe cewek kesukaanmu? Kau masih normal kan?

Ouch. Emangnya cewek ndak boleh punya tipe cewek favorit?
Wah aku jadi merinding semobil bareng kamu.

Oi.
Hahahaha.. oke oke emang sih mbak itu gak praktis.

Wah lihat tuh… jilbabnya berkibar.
Lhah lhah… mbaknya kok agak oleng?

Iya, tangan kirinya mbenerin jilbab.
Walah…

Knapa dia ndak pake jaket aja sih? Repot amat.
Ndak cocok lah highheel sama jaket.

Lha daripada dia bingung gitu. Tuh… oleng lagi tuh…
Eh eh… helmnya ternyata ndak dikancing juga tuh.

Aku mah udah liat dari tadi.
Angine gedhe lho.

Ya nek gitu kita sejajarin aja. Kalo kita di belakangnya bisa bisa helmnya terbang kena Plue.
Aku sih nebeng. Nurut.

Huwaaaa… eh liat deh liat deh… makeupnya tebel.
Woi depan woi!!

Ups.
Ups?! Eh please ya… liat depan aja gak usah liat orang.

Kepo.
Keponya ati-ati. Aku gak mau mati muda.

Oooohh aku tau… itu helemnya ndak dikancing soalnya dia pake jilbab tinggi.
Heh… aku gak didengerin.

Iya aku denger, cuman liat deh jadi tuh helem cuman nangkring aja disitu, ndak beneran dipake makanya cuman sampe hidung kan face covernya…  
…… iya sih.

Sungguh ndak praktis. Aku gak habis pikir kenapa dia naik motor pake baju kayak gitu.
Aku juga gak habis pikir kenapa dari tadi kamu sejajarin dia kalo kamu bisa ngebut kedepan dari tadi. Tuh depan kosong.

Bentar masih kepo.
Eh… jangan-jangan kamu pingin tampil kayak dia ya?

Hah?
Lhah itu mata belo liat dia

Not in a million years.
Bohong ah. Excited banget gitu dirimu.

Cuman kepo. Kepo.
Halah bilang aja kamu juga pingin kayak dia kan?

Hooo… kalo aku dandan seperti itu aku gak bakal baik motor lah, aku naik taksi.
Nah bener kan kamu pingin.

Enggaaak.
Kalo kamu pake serba pink kayak orang itu, kujamin aku orang pertama yang ngakak.

… … woi.
Terus kufoto dan kumasukin seven wonders of the earth.

Sekarang eleven, bukan seven.
Seven!

Eleven!
Kita ngomongin minimarket?

Fyuh… eh mbak yang tadi udah ilang.
Ya iyalah, kita kejebak macet. WOI!

Sori. Gak kelihatan.
Gak kelihatan gimana? Itu mobil udah dari tuadi di depan kita!

Sori.
Oke oke, jadi besok kau ngampus pake pink?

Haruskah kita mulai ini lagi?
Hahahaha… gething nyandhing lho.

Aku bukane gak suka pink.
Tapi apa? Benci?

Cuman kalo ada warna lain ya aku pilih warna lain itu. Bakteriku aja warnanya pink! Kalo aku ndak suka pink lha terus piye?
Lha sama aja lah… pilihan terakhir iku kan akhirnya yang paling ndak disukai to?

Whatever lah.
Tapi kayaknya kamu sekali-sekali harus coba deh, pake baju panjang warna pink gitu.

Ndak mau, ntar fansku tambah banyak.
Walah…

Hahahahaha XD
Serius lho. Ayolah kapan aku pingin liat.

Masukin seven wonders beneran tapi ya? Sekalian biar aku terkenal.
Kenapa sih kamu segitunya banget sama pink?

Ndak kenapa kenapa.
Bohong ah. Cewek itu naturally suka pink.

Aku natural yang unnatural.
Opo ae.

Hehehehe. Aku yo ndak ngerti kenapa aku ndak seberapa suka pink. Tapi dari kecil kata ibuku aku seringkali ndak mau berdekatan sama benda warna pink.
Ah… mutasi gen dari kecil ya dirimu.

Maybe, hahahahaha XD
Gak bisa sembuh.

Itu bukan penyakit.
Tapi kan pink itu… apa ya…? Soft.

Am I soft?
Gak blas.

Hahahahaha sudah kuduga. Rata-rata orang penyuka pink soft dan sangat sensitif, dalam artian baik dan buruk sekaligus.
Termasuk kamu kan?

Kata siapa aku suka pink?
Lha kalo kamu ndak suka, kamu ndak bakalan sebegitunya ngeliatin mbak yang tadi.

Aku cuma kepo aja.
Kepo apaan sih?

Lha habise kok ya bisa dia hidup dengan cara ndak praktis kayak gitu. Secara logika kan—
Stop!

He? Apa?
Keluar deh frase favoritmu, ‘secara logika kan…’

Lha iyo to pancen kalo naik motor dengan atribut kayak gitu logikanya kan susah ngapa-ngapain. Knapa ndak pake ransel aja?
Ya ntar jadinya ndak feminin lah.

Feminin tapi kesrimpet rok sendiri terus resiko jatuh guling-guling dari motor? Not bad.
Uah… negativitas.

Yah kalo naik kendaraan itu, logikanya SAFETY FIRST, bukan penampilan first. Aku ndak ngerti alur pikirnya orang itu. Ups!
Agak ke tengah dikit. Oke.

Ngapain pula orang itu jongkok di pinggir jalan.
Kalo jongkok di tengah jalan kau tambah ngambek ntar.

Ha… ha… ha…
Betewe, sekali-kali ndak ada salahnya lah kamu tampil feminin.

Sudah. Berkali-kali.
Ndak pernah, kau selalu pake ransel. Jadi upayamu feminin selalu gagal.

Spare me then.
Hah?

Kalo jadi feminin harus pake tas jinjing, lebih baik aku ndak usah feminin-femininan.
Dasar kepala batu.

Bweee…
Siapa tahu kalo kamu tampil feminin ada yang tetiba naksir kamu.

Yah yah…
Cowok suka lho lihat cewek feminin.

Oh ya? Aku kok lebih suka cewek yang dinamis ya?
Kau bukan cowok.

Jadi maksudmu cowok suka cewek yang ndak praktis kayak mbak itu tadi? All pink, heels 7 inch, baju sama jilbabnya frilly, naik matic ndak pake jaket, dengan helm cuman nangkring aja gak dikancingin. Gitu? Wah dunia ini aneh.
Haaah… terserah. Itulah kenapa kamu lahir cewek, bukan cowok.

Makasih. Etapi tetep aja, kalo aku jadi cowok, aku lebih milih cewek yang—
Oh sudahlaah… kau bukan cowok. Belok kanan belok kanan.

Oooh iya…
Er…


Dan perbincangan mengenai berbagai macam hal pun berlanjut terus sampai dengan saya sampai di depan rumahnya.
Dan saya masih tidak habis pikir apa yang ada di pikiran wanita serba pink kecuali helmnya yang saya lihat sore ini.

Dunia ini penuh perbedaan. Otak kita takkan cukup untuk memahami setiap alasan. 

4 komentar:

  1. semoga mbak yg serba pink td pulang2 nggak masuk angin deh :D

    BalasHapus
  2. aku juga gimana gitu kalau ngeliat pink, tapi punya baju pink, hahaha

    kapan ya hari itu tiba? hari dimana dirimu memakai pink dari atas sampai bawah =D

    BalasHapus
  3. jangan ditunggu, kau bisa tua lumuten ntar XD

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca, have a good day!