Rabu, 23 Mei 2012

Saya di mata orang-orang terdekat


Mereka bilang saya independen,
Karena saya sering tidak ikutan mainstream, tanpa merasa tidak nyaman,

Mereka bilang saya logis,
Karena walaupun saya cewek, saya JAUH lebih sering pakai logika daripada perasaan,

Mereka bilang saya keras kepala,
Karena saya bisa bertahan sangat lama untuk mendapatkan apa yang saya inginkan,

Mereka bilang saya dinamis,
Karena saya tidak suka nganggur, dan suka multitasking,

Mereka bilang saya lucu,
Karena saya selalu nemu cara untuk mencerahkan suasana dan membuat orang lain tersenyum,

Mereka bilang saya usil,
Karena saya selalu nemu cara aneh untuk melakukan trik-trik aneh terhadap orang-orang terdekat, hanya untuk melihat mereka tertawa,

Mereka bilang saya tegar,
Karena apapun yang terjadi, saya tidak pernah membiarkan kesedihan saya jadi penghalang,

Mereka bilang saya pengikut fakta,
Karena saya lebih percaya apa yang saya lihat, daripada yang saya rasakan,

Mereka bilang saya aneh,
Karena walaupun cewek, pink adalah pilihan terakhir warna yang akan saya ambil,

Mereka bilang saya konyol,
Karena mimpi saya sebenarnya adalah menjadi astronot dan terbang ke bulan,

Mereka bilang saya agen keadilan,
Karena saya tidak suka orang-orang yang curang,

Mereka bilang saya mudah berteman,
Karena saya menerima orang lain apa adanya mereka, baik maupun tidak seberapa baik,

Mereka bilang saya berpikir seperti cowok,
Karena biasanya saya praktis dan tidak membuat drama, selain jika diperlukan,

Mereka bilang saya ekstrovert,
Karena saya selalu menjadi diri saya sendiri di depan orang lain,

Mereka bilang saya sering pura-pura kuat,
Karena saya paling anti kalau ada orang lain lihat saya nangis,

Mereka bilang saya sebenarnya rapuh,
Karena saya seringkali tampil jauh lebih tegar dari yang sebenarnya,

Mereka bilang saya loyal,
Karena saya bisa melakukan apapun demi orang yang saya sayangi, walaupun itu sampai berkorban,

Mereka bilang saya seperti anak kecil,
Karena sebenarnya saya suka hal-hal imut, seperti Pooh dan Pikachu,

Mereka bilang saya dewasa melebihi usia,
Karena saya selalu dikelilingi orang-orang yang lebih tua daripada saya, sehingga sedikit banyak saya terpengaruh,

Mereka bilang wajah saya menipu,
Karena wajah saya kelihatan jauh lebih muda dari usia saya,

Mereka bilang saya naïf
Karena sekali saya percaya seseorang, saya cenderung sangat percaya,

Mereka bilang saya tidak akan bisa jadi player,
Karena ketika saya cintai seseorang, saya mencintai sepenuhnya, tidak menyisakan tempat untuk cowok lain di hati saya,

Mereka bilang saya menjaga persahabatan,
Karena saya memiliki hubungan yang sangat kuat dengan banyak sahabat saya walaupun kami berjauhan,

Mereka bilang saya inspiratif untuk diri sendiri,
Karena saya sering menyemangati diri sendiri untuk tetap bertahan dan berjalan ke depan,

Mereka bilang saya gampang move on,
Karena saya cenderung bisa melepaskan diri dari kesedihan jauh lebih cepat dibanding orang-orang seusia saya

Mereka bilang saya bakat jadi anak kecil,
Karena kadang saya suka manja dan dimanjain :p

Mereka bilang saya positif,
Karena saya selalu berusaha berpikir positif hingga titik terakhir,

Mereka bilang saya (cukup) kalem,
Karena sebagian besar saya tidak membiarkan kemarahan saya keluar, kecuali karena beberapa alasan yang kelewatan,

Mereka bilang saya ekspresif,
Karena semua tulisan yang saya tulis, gambar yang saya buat dan lagu yang saya nyanyikan merepresentasikan isi pikiran saya,

Mereka bilang saya pemikir,
Karena saya cenderung selalu berpikir, dan kadang kebanyakan mikir,

Mereka bilang saya abu-abu,
Karena hanya sedikit hal yang benar-benar saya sukai dan hampir tidak ada hal yang tidak saya sukai,

Mereka bilang saya kreatif,
Karena saya selalu punya ide untuk diwujudkan dari waktu ke waktu,

Mereka bilang saya pemimpin tersembunyi,
Karena walaupun mampu dan bisa tampil sebagai pemimpin, saya lebih menikmati menjadi pengamat,

Mereka bilang saya jujur,
Karena walaupun sebuah fakta itu buruk, saya selalu mencoba mengungkapkannya. Berbohong itu melelahkan,

Mereka bilang saya extraordinary,
Karena saya punya cara pandang yang unik tentang hidup dan kehidupan,


Saya aneh, dan saya tahu itu,
Semua yang mereka katakan sesungguhnya bisa menjadi kelebihan sekaligus kekurangan saya, dan saya tahu itu,
Saya simpel, dan juga complicated, karena seperti halnya orang lain, saya bukan malaikat,
Dan karena saya bukan malaikat, saya tetap melakukan kesalahan,

Kesalahan-kesalahan itulah,
Ketidaksempurnaan itulah,
Yang menandakan saya manusia biasa, pada akhirnya,

thanks for reading :)

8 komentar:

  1. Tambahan, kamu itu geje
    Karena kamu diklilingi orang orang geje
    ㄟ(≧◇≦)ㄏ

    BalasHapus
  2. oiya, benar juga f(-__-")
    sumber gejenya saya apa kalian sih sebenarnya?

    BalasHapus
  3. sek to, saya kan dekat denganmu, lima langkah dari rumah
    *dangdutan bentar*
    tapi kok aku ga dapet kuesioner tentang penilaian sifatmu itu si?

    tegar? gampang move on? yakin?
    *inget2 kejadian awal april kemarin*

    yang saya bayangkan saat melihatmu, dan dari semua sifat yang kau punya, yang paling mengena di hatiku adalah keras kepala, itu kepala atau batu si?
    boleh kita keras kepala, tiap orang punya keegoisan dalam batas tertentu sendiri ko, tapi ndak berarti terlalu keras juga kepalanya, thinking about another point of view.

    Tapi, semua tentangmu bisa bikin saya tersenyum dan bangga punya teman sepertimu!:)

    kayak aku de, simple, kekurangan saya cuma satu, ndak punya kelebihan, kecuali kelebihan berat badan dan kelebihan saya cuma satu, banyak kekurangan!:D

    BalasHapus
  4. sebagian besar orang bilangnya gitu si,
    kamu kan walopn besar tapi sebagian kecil XD
    #eh

    love you so much deh yan pokoknya ;p

    BalasHapus
  5. batunya ndak bisa dipecah kah?

    maaf mbak, i just like you, i cant love you, because i love a man
    #eh

    kabur ah
    *masuk mobil tapi alarmnya malah ndak mau mati*

    BalasHapus
  6. tapiiii aku sayaaaang banget sama kamu yan *peluk*
    soalnya aku bs jadi diriku sendiri di depanmu,
    bisa saling ekstrim tanpa takut menyinggung salah satu,

    daaannn...

    kamu empuk sih..
    #eh

    BalasHapus
  7. iya, jadi orang yang suka marah tapi ndak mau denger juga kalo dimarahi

    kita tu sebenernya sama deh kayaknya, sukanya marah2 pas dimarahi ndak mau dengerin
    sama2 keras kepala
    sama2 gampang emosi
    sama2 suka nutupin yang terjadi sesungguhnya
    dan sama2 geje pastinya!:D

    BalasHapus
  8. aku gampang emosinya liyat-liyat kali yan,
    kalo orangnya kayak kamu sih, ya 100% kluar aja deh, xixixixi

    tp yg lainnya sama kayaknya :p

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca, have a good day!