Kamis, 26 April 2012

saos dan tesis


hari ini seorang teman saya (teman 1) datang ke kampus dengan cemberut,
semakin cemberut saat dia bertemu kakeknya (Kakek Budi, bukan nama sebenarnya) saat kuliah pagi,

maka tumpahlah smua uneg unegnya saat makan siang tiba:

teman 1: sebeeelll sama Kakek Budi..!! masak aku kena terus pas kuliah!! masak cuman aku yang diinget terus sepanjang kuliah! wes gitu aku disuruh mbuat tesis tentang saos!!

(ternyata ceritanya tadi di kuliah itu membahas tentang banyaknya zat-zat berbahaya yang ada di saos bakso, dan si teman 1 adalah seorang dietitian, jadi kena deh dianya :p)

saya     : ya kali aja itu tanda sayang Kakek Budi (disini saya dapat tatapan maut teman 1)
teman 2: iya tuh, sama dia juga pingin kamu dapet banyak pahala juga
teman 1: .... .... hah? kok bisa?
teman 2: ya kan kamu bisa nyelamatkan banyak orang ntar kalo tesismu dipublikasi
teman 1: lhah tapi aku bisa dihabisin dong sama pembuat saos
teman 3: (yang lumayan terkenal dengan kekejamannya) ya gakpapa lah, lebih baik mengorbankan satu orang sampe mati daripada membiarkan seribu orang mati...

*hening*

saya dan teman 2: setujuuuuu!!!
teman 1: ..... ..... (pasang wajah seperti berkata "piso mana piso?!")

dan meledaklah tawa kami di kantin tadi siang.

bahkan sesuatu tentang saos pun bisa jadi sumber ledakan tawa menjelang ujian siang ini XD

---------------------------------------
head image: bisnisukm.com

9 komentar:

  1. kubikinin intronya ya

    Jadi, saya sudah sebel dari kemaren siang saat mbah tiba2 ga dateng kuliah, lalu buat apa gitu saya ngampus? udah gitu moro2 temenku maen di kampus ilang semua, ndak ada yang pamit aku pas pulang, jadi aku kayakl orang ilang gitu di kampus. Padahal kan saya abis keseleo gara2 lari2 membawa kabar dari seorang suami teman kita yang sms ke hape saya. Lalu malem2 dikasi tahu kalo besoknya ada temen yang bolos, dan disaat itu, saya laper dan penjual makanan di sekitar rumah udah abis semua makanannya.

    alhasil, ketekuklah muka saya dari pagi, apalagi tahu kalo yang kuliah mek 4!!!!!
    ada lagi mahasiswa mbolos gag pamit saya, saya MARAAAAAAAAAAH!!!!!

    Sudah tau muka di tekuk, si embah mulai dongeng masalah saos

    dan yang perlu digaris bwahi atau mungkin DICETAK BESAR adalah, semua orang yang dicontohkan pernah meneliti bahaya suatu produk untuk menyelamatkan ribuan orang itu kini semua telah ALMARHUM. mbah itu maksudnya nyuruh saya neliti saos buat jadiin saya almarhum gitu ta?

    wes sebel, marah, bedmut, dimarahin husna pula!T_T

    BalasHapus
  2. hahahahaaa, itu gambar saos diatas serem banget,

    mungkin karena melihat wajahmu yg serem bin di tekuk2, makanya si embah menyarankan saos sebagai penelitian mu, wkwkwk *disawat bakso*

    BalasHapus
  3. aku tak tahu harus berkata apa,
    tapi yang jelas saya ngakak guling guling baca intronya dhiyan,

    suer, saos banget,
    jad sekarang kalo ada muka ditekuk gitu, kalo ada orang yg lagi mara2 gitu, bilang aja, "kamu saos banget sih?!" kan katanya serem tuh saosnya :D

    BalasHapus
  4. Gambar saosnya kayak darah aja sobat, jadi ngeri lihatnya. Hehe

    BalasHapus
  5. hehe.. sengaja cari yg serem itu ceritanya XD

    BalasHapus
  6. Wah, tapi beneran dari saos (doang) bisa jadi tesis? kok tampaknya gak ribet ya.
    (kata-kata dari orang yang gak mengalami)

    BalasHapus
  7. kayaknya kalo dibayangin doang emang gak susah mar,
    apalagi kalo gak perlu ngerjakan, pasti tambah gak susah XD

    BalasHapus
  8. ini mau cerita saos jadi tesis yang bener?

    ga segampang itu sodara-sodara. kata mbah itu kita harus mencari cara pembuatan saos, letak bahayanya, bagaimana mengurangi bahaya dan bagaimana publikasi yang benar. Dan mungkin dipikir gak ribet karena mikirnya produsen saos cuma satu ya sedunia ini, dan dari satu orang ini bisa gitu langsung di skak mat kalo saosnya gag bermasalah? ya belum ngalamin juga sih, cuma kalo dilihat bahkan seorang profesor bisa mengajukan itu sebagai judul tesis kan berarti itu memang ada keribetan didalemnya!:D
    *moro-moro belain si mbah*

    BalasHapus
  9. yan... kamu demam ya?
    f(-__-")

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca, have a good day!