Selasa, 10 Juli 2012

sisi lain semut dan gajah

pernah kan dengar peribahasa semut di seberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata gak kelihatan
saya menemukan tafsir lain dari peribahasa tersebut setelah semedi selama seminggu:

kadang, kita terlalu sibuk peduli dengan yang ada di jauh, dan lupa bahwa tepat disamping kita, selama ini, ada orang yang selalu peduli pada kita,
lebih dari siapapun,

ternyata mereka selalu mengamati kita,
mendoakan kita baik-baik saja,
dan selalu siap sedia menguatkan kita tanpa kita harus meminta,

mereka menyayangi kita apa adanya,
tahu segala baik buruknya kita,
paham saat kita bahagia maupun saat marah,
tapi tak pernah pergi,

tapi kitanya yang kadang lupa dan sibuk menyayangi orang lain,
dan saat kita sadar betapa besar perasaan mereka pada kita, percayalah bahwa rasanya bakal campur aduk antara bersyukur dan merasa bersalah,

kesimpulan saya:
ada baiknya kita berhenti sejenak, melihat ke kanan dan kiri kita, untuk memahami siapa yang sebenarnya pantas kita sebut 'berharga' :)


dear, kamu,
maaf selama ini aku tidak memahamimu,
maaf selama ini aku gagal menyimpulkan arti keberadaanmu,
hanya satu hal yang terucap saat aku menyadari yang terlupa:
"i'm so blessed,"

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah membaca, have a good day!