Senin, 02 November 2015

Sport Jantung Bersama Happy


Name your things to show your love to them.


Jadi...

First of all...
Kayaknya saya sore tadi berencana nggarap peer 24 esai yang masing-masing terdiri dari minimal 150 kata, tapi entah kenapa kemudian ke-distracted jadi main game...

Lalu...

Pet!

Happy mendadak berkata:  
'Your system is suffering from fatal error: 
Code xxxxxxx'


Ouch... >.<"

Oke, sebelum first of all, 'Happy' adalah nama laptop saya, hehehe :p

Jadi...
Ketika Happy berkata demikian, saya pun mangap...

Sepertinya saya kena karma, karma menunda kerjaan...

Tapi yang paling membuat saya sport jantung adalah:
1. Happy baru saja kebanting dari atas meja lima hari yang lalu
2. Happy baru saja saya masuki software Ph*toshop non-ori demi ngerjakan poster

My reaction is... menatap nanar layar Happy...
Oh Happy!

Second of all, minggu ini adalah minggu yang amat sangat 'mengerikan' dan 'menyengirkan' bagi saya, karena saya harus menyelesaikan 1... 2... 3... 4... 5... proyek dalam waktu satu minggu ini: dua kegiatan sertifikasi (salah satu kegiatan yang menuntut saya ngerjakan 24 esai yang saya sebut diatas), dua kegiatan audit dan satu tanggung jawab website.

Hal pertama yang saya lakukan adalah bernafas. Saya sempat lupa selama beberapa detik saking kagetnya.

Hal kedua yang saya lakukan adalah bersyukur. Alhamdulillah saya sudah membuat DVD recovery Happy.

Hal ketiga yang saya lakukan adalah khawatir. Ini tidak sengaja, secara sudah lebih dari lima tahun sejak saya mereset sendiri laptop maupun PC saya.

Hal keempat yang saya lakukan adalah meyakinkan diri. Tetiba saya merasa malu dengan nilai IC3 saya karena sempat khawatir.

Hal kelima yang saya lakukan adalah pasrah. Saya akan mencoba sebisa saya, tapi misalkan saya belum berhasil ya mungkin ikatan saya dan Happy sudah masuk ke 'tahap uji'

Hal keenam yang saya lakukan adalah memulai upaya recovery. Sejujurnya ini pertama kalinya saya melakukan system recovery di Windows 8 keatas jadi sebenarnya agak ketar-ketir.

Hal ketujuh yang saya lakukan sambil duduk di depan Happy adalah ngambil tab dan ngoreksi tugas akhir mahasiswa saya. Bukan sedang rajin, saya butuh distractor supaya saya tidak tegang.

Btw...
Jadi pelangi ya tujuh hal diatas?

tampilan layar Happy selama proses recovery

Dari kejadian awal 'pett!' jam 19.30, saya duduk di depan Happy sampai dengan proses recovery selesai di jam 21.15.
Apakah proses ketar-ketir saya berhenti sampai disitu?

Enggak, hahahahaha XD

Segera setelah saya memencet tombol Restart yang muncul di akhir recovery, layar Happy terus menghitam sampai sekitar 10 menit.
Mind you, sebelum-sebelum ini kalau saya reset laptop atau PC, saya langsung menginstal ulang Windowsnya, bukan menggunakan recovery DVD seperti saat ini. Jadi lumayan nervous juga, itu tadi sudah bener apa belum ya recovery-nya?

Yah, mungkin saja itu katrok, toh saya juga takkan berani melakukan apapun kalau bukan laptop saya sendiri.

Lucunya, hehe, di balik rasa ketar-ketir yang saya alami, ada rasa kepo yang tidak tertahankan, hehehe, secara ini pertama kalinya saya punya lepi yang sudah berisi Windows ori, jadi proses startup awalnya amat sangat berbeda dari lepi kosongan.

All hail the power of kepo!

Setelah proses setting-mensetting akun dan sebagainya plus klik kanan kiri karena kepo, maka akhirnya... AKHIRNYA... saya sampai di Windows....

finally...

Akhirnya proses resusitasi berhasil! Hooooohhh XD
You can expect me to be hysterical or something, but actually what I feel is...

I feel funny.

Because...

Kyoo wa dare ka no tanjoubi da yo ne?
Hehehehehe.... well I never thought this kind of tanjoubi will contribute to something like this...

Anyhow, tanjoubi omedetto ne.

Oke lupakan,
Saya sudah berjanji sama partner penelitian saya untuk tidak mengkeramatkan hari.
Oke sebenarnya saya tidak pernah mengkeramatkan hari, cuman kadang hal-hal menghebohkan memang terjadi di tanggal tidak terduga.

Begitulah...

You know what I mean... ... ... ... maybe...

Proses pun berlanjut dengan instalasi Office ori.
Lalu....?

Well, saya (entah kenapa) merasa ingin membuat memento tentang hari ini, jadi bukannya mulai kerja 24 esai @ 150 kata diatas, saya malah ngeblog.
Hahahahaha XD

You can expect me to be a deadliner again this time around.

Dan...
Sepertinya saya kapok meletakkan Happy di tempat yang tidak stabil, termasuk meja yang sempit. Jadi pada saat Happy kebanting itu ceritanya saya memang meletakkan Happy di meja di depan saya yang ukurannya sedikit lebih kecil daripada Happy (Happy 14" btw) dan mendadak ada semut usil yang jalan di tangan saya.
Berhub semut itu berukuran dumbo, saya kaget dan mengibaskan tangan...

Eh ternyata Happy ikutan kekibas...

Bzzt...

Dan yang heboh adalah teman-teman seruangan.
Sementara saya...?

Ketap ketip sambil mangap...

(kayaknya ada yang salah dengan sense of emergency saya akhir-akhir ini) -__-"

Dan...
Sepertinya saya juga harus mulai berpikir untuk menggunakan HANYA SOFTWARE ORI untuk Happy...
Saya tidak pingin mengulang proses recovery seperti ini tadi...
The problem is... software ori banyak yang tidak gratis...
And so how?

Fyuh...
Kayaknya semua itu bisa dipikirkan setelah lewat tanggal 13 November.
Paling tidak saat ini fungsi dasar Happy sudah berjalan dan saya bisa mulai boss battle saya dengan sejumlah deadline.

Maaf ya Happy, karena mulai besok kita harus kerja keras lagi.
Ganbatte ne :)

4 komentar:

  1. Ya ampun, sampe kebanting....kyk piring terbang tp ini lepi#tabah y happ^^
    Mungkn krn saking emo-nya Kali yak xD......mknya harus ngeblog dlu.
    BTW, ganbare yo!!!

    BalasHapus
  2. bener.... leptop terbang... langsung E.M.O.

    T____T

    BalasHapus
  3. Akh, AKUH KETIPUH JUDUL.....
    Beneran, judul postingannya nipu banget. Tebakan pertama dapat undian apa gitu yang bikin happy sampe jantungan. Nggak taunya nama benda... HIH!!!

    BalasHapus
  4. Aahahahahaha XD
    Maaf ya, hihihihihi XD

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca, have a good day!